Jumat, 19 Maret 2010

Teman, Sahabat atau Doi


Persahabatan memiliki tingkat persaingan masing-masing. ini adalah insting makhluk ciptaan Tuhan untuk mengukur seberapa kelebihan kesuksesan kita dibanding orang lain. Sahabat adalah cermin kita. sahabat selalu ada didekat kita, dia justru rela menjadi korban & apa saja yang kita lakukan kepada dia.
Disaat kita sedih karna diputusi oleh pacar kita, sahabat bisa kita tempatkan sebagai penampungan segala curhat, keluh, bahkan amarah kita karna emosional kita. sering kali kita juga memilih teman karena ia punya kesamaan dengan kita. mungkin kita punya latar belakang keluarga, pendidikan ataupun yang satu profesi dengan kita & teman atau sahabat kita. persaingan antar teman adalah suatu yang bersifat umum maka dari itu, kita harus punya kepercayaan diri untuk melakukan segala sesuatu yang dapat kita inginkan, bukan karna orang lain. tapi anehnya banyak juga teman yang sengaja meremehkan kesuksesan kita untuk menyelamatkan diri mereka sendiri. jika teman kamu seperti ular yang mudah melepaskan kulitnya sendiri, berarti dia akan berusaha untuk melebihi kita. agar ia merasa berharga memiliki kelebihan untuk bersaing.
Oleh keinginan teman kita untuk menjatuhkan dan membuat kita bad mood agar ia ngerasa lebih baik dari kita. nah ini,, beda dengan pacar, kalau pacar adalah orang yang hanya dapat diajak memberi & menerima yang bisa bikin kita tersenyum. seorang pacar dapat mengisi hati kita dengan perasaan dihargai & dicintai sepenuhnya. Ciptakan suasana yang balance antar pacar & sahabat karna kita juga tak lepas dari peran keduanya. tapi semua itu tergantung pada situasi & kondisi kita masing-masing. & apabila kamu harus memilih diantara keduanya...??siapa yang paling susah digantikan posisinya dalam kehidupan kamu sahabat / pacar ??? sebenarnya ga perlu menyingkirkan salah satu diantaranya karna pada dasarnya kita membutuhkan keduanya, solusinya adalah yang penting buat kita untuk memberi batasan antar peran sahabat & peran pacar kita. karna itu adalah pemecahan yang betul-betul pas bagi kita.
Karena kita sering dihadapkan pada soal-soal yang berpangkal pada kemarahan, dendam, keras kepala & keegoan !!! dari sumber pertengkaran itu yang mempunyai emosi paling super dalam suatu hubungan cinta & persahabatan suatu hubungan buruk akan membuat kita menderita. tapi hubungan baik menjanjikan tempat yang paling indah & membahagiakan bagi kahidupan kita. jadi intinya kita sebagai makhluk ciptaan Tuhan berbuatlah yang terbaik bagi diri kita, agar orang lain dapat merasakan kebahagiaan. teman & sahabatku berpeganglah pada kebaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar